Cara Mengambil Game di Situs Game Online


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Nantslight – Wah akhir-akhir ni saya memang jarang posting, karena disebabkan suatu kesibukan yang akan menentukan masa depan.. (^_^). Anda sekalian pasti pernah memainkan game di sebuah situs game online-kan.. Misal saja di games.co.id , miniclip.com , dll. Pernahkah anda bisa mendownload game flash yang ada di situs tersebut..? Mungkin anda semua pasti sudah tahu bagaimana caranya, Tetapi dikarenakan buat nambah2in postingan maka saya share aja tutorial tersebut.. (^_^)



Baiklah tanpa panjang lebar lagi silahkan simak tutorial di bawah ini, (maaf bila dalam postingan saya terdapat sebuah kesalahan maupun kekurangan, maklum saya masih newbie.. (^_^)

Di tutorial ini saya mempraktekan di situs games.co.id, langkah pertama buka situs games.co.id pastikan IDM(Internet Download Manager) atau Download Manager yang lain sudah terpasang di komputer anda, pada kesempatan kali ini saya menggunakan IDM..


Buka game yang anda suka.. di sini saya mencoba mengunduh game “Bob Si Siput” di games.co.id..


 
Setelah anda membukanya Klik kanan halaman web kemudian pilih “View Page Source” atau tekan Ctrl+U di keyboard. Maka akan muncul tampilan Page Source seperti berikut.


 Di Page Source tersebut silahkan anda cari tulisan “.swf”. Anda bisa menggunakan Ctrl+F untuk mencari tulisan tersebut. Tulisan swf pasti akan diikuti dengan sebuah alamat, kemudian copy alamat tersebut seperti pada gambar.



Kemudian Buka IDM, Klik Add URL kemudian paste yang anda copy di Page Source tadi.



 
Kemudian tunggu hingga downloadtan selesai. Setelah itu anda bisa memainkannya tanpa perlu me-koneksikan internet..

Sedikit tambahan yang perlu diperhatikan.. tutorial ini tidak berarti semua game yang ada di situs game tersebut bisa di download, bila anda mencoba game yang lain dan ternyata gagal, berarti game tersebut tidak bisa di unduh.

Selamat Mencoba..

Semoga Bermanfaat..

Wassalamu’alaikum Wr.Wb
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment