Assalamu'alaikum Wr.Wb
Nantslight - Pengguna Facebook memenangi gugatannya atas iklan sponsor yang mengambil keuntungan dari Like pengguna tanpa memberikan mereka kompensasi atau pilihan untuk keluar.
Tuntutan yang dimulai sejak setahun lalu ini berakhir dengan sebuah kesepakatan bulan lalu yang menguntungkan penuntut.
Dan
minggu ini berdasarkan laporan latimes (22/6), jaringan sosial terbesar
itu harus membayar US$10 juta (atau kurang lebih Rp92 miliar) untuk
amal yang merupakan tambahan kewajiban selain US$10 juta lagi untuk
biaya pengacara penuntut.
Nantinya,
pengguna Facebook akan mendapatkan pemberitahuan lebih mengenai
kemunculan data diri mereka di iklan atau bentuk lain dari kegiatan
sponsor.
Sebagai
tambahan untuk membuat informasi tersebut mudah diakses, Facebook harus
memberikan pengguna kemampuan untuk "mencegah interaksi individual dan
konten lainnya untuk muncul di kegiatan sponsor," begitu menurut dokumen
pengadilan.
Perubahan tersebut diharuskan sudah terwujud dua tahun kedepan menurut Reuters, dan dengan kesepakatan ini Facebook diperkirakan akan kehilangan pendapatan miliaran dolar.
Sumber : ghiboo.com
Semoga Bermanfaat..
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Tags:
Other
Leave a comment