3 Cara Bikin Internet Jadi Ngebut


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Nantslight – Hari ini saya mau share tentang kebut-kebutan di dunia maya alias mempercepat koneksi internet.. (^_^) Sebenernya ada 4 cara tapi yang satunya belum aku coba, soalnya berbayar.. (^_^). 3 cara yang saya maksud yaitu : 

   
      1.  Ping ke DNS Server
      2.    Menggunakan Software Auto Reconnet
3.  Matikan Auto Update


Ok langsung aja ke cara yang pertama..


1.  Ping ke DNS Server

                 Jika komputer kita tidak ingin dianggap idle oleh server, lakukan ping secara terus-menerus ke Server DNS. Langkah-langkah melakukan ping ke DNS sebagai berikut.

-          Ketik “cmd” di menu Start (tanpa tanda kutip) lalu tekan enter. (for Windows 7)
Klik Start>Run lalu ketik “cmd” (tanpa tanda kutip) lalu tekan enter. (for Windows XP) 

-          Lalu ketik perintah “ping Ipaddress –t” (tanpa tanda kutip). Dalam contoh ini kita akan menggunakan IP OPEN DNS: 208.67.222.222 dan perintah yang digunakan adalah “ping 208.67.222.222 – t”. Di mana “-t” adalah “time to live” yang artinya terus-menerus. Dengan Perintah ini komputer akan melakukan request ping ke server DNS sepanjang waktu. 

-          Jika ingin menghentikan ping request, tekan Ctrl + C pada keyboard dan ketik Exit atau dengan cara menutup jendela Command Prompt.



2.  Menggunakan Software Auto Reconnect

        Pernahkah modem anda tiba-tiba disconnect sendiri padahal waktu itu anda masih asyik-asyiknya berselancar di dunia maya..? Saya juga agak jengkel kalau seperti itu, soalnya modem saya kadang-kadang juga seperti itu.. (^_^). Tapi sekarang jangan khawatir lagi.. dengan Software CiDial Auto Reconnect masalah tersebut menjadi lancar kembali..

-          Software bisa di petik di sini atau di sini.

-          Jalankan aplikasi CiDial dan lanjutkan dengan memilih koneksi mana yang akan kamu pakai di menu “File > Settings..”

-          Masukkan pula username dan password untuk melakukan koneksi ke server.
-          Pastikan opsi “Simple status messages”, Auto Reconect, dan “Shrink when connected” dalam kondisi dicentang.

-          Klik OK

-          Klik tombol Connect untuk melakukan koneksi internet.




3.  Matikan Auto Update

                Mematikan Auto Update memang tidak disarankan karena bisa mengancam keamanan komputer anda. Namun, di sisi lain, melakukan update di saat kita membutuhkan koneksi internet yang cepat akan memakan bandwith, alhasil, kita akan merasakan koneksi terasa begitu lambat. 

                Sebagai contoh, kamu bisa mematikan auto update Windows dengan mengetikkan “Windows Update” lalu memilih menu Change Settings>”Never Check for Updates” (untuk windows 7. Untuk Windows Xp masuk ke kontrol panel dan pilih Security Center, kemudian pilih Automatic Update, lalu beri sign di “Turn off Automatic Updates”

Untuk Windows 7.
 Untuk Windows Xp.


Selamat Mencoba..

Semoga Bermanfaat..

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment