Menghilangkan Objek Gambar dengan Clone Stamp Tool di Photoshop


Assalamu’alaikum Wr.Wb
Pagi... Wah kemarin abis ikut Parade Band di SMKN 1 Pogalan, Asyik Banget. Biarpun waktu tampil cuaca lagi hujan yang penting masih banyak yang tepuk tangan.. Hehehe... Kali ni aq mau share tentang menghilangkan objek di foto yang mengganggu pandangan.. Di sini aku masih menggunakan Adobe Photoshop 8.0(hari gini masih make’ Photoshop 8.0...? (-_-‘)  Norak ih.. ) Lha mau gimana lagi kompi aq masih kompi lama kok, jadi ya gak kuat yang cs5..


Tapi jika anda memakai photoshop di atas 8.0 andapun tidak akan bingung karena tidak terlalu berbeda dengan versi di bawahnya.. Ok Langsung aja,, 
              1. Buka Adobe Photoshop kamu..
       2. Lalu buka foto yang akan kamu edit..
     Di sini saya menggunakan foto saya dengan si dia dan saya akan menghilangkan objek yang saya lingkari.

 
       3. Kemudian Klik Clone Stamp Tool,  




       4. Lalu kita zoom/perbesar sesuai selera..


      5. Kemudian klik Alt di keyboard dan tahan, kemudian letakkan cursor dekat objek gambar yang mau di hilangkan,


  
       6. Kemudian lepas Alt, dan silahkan menghilangkan objeknya, ulangi langkah ke 5 dengan objek yang berbeda, misal jika anda menghilangkan bagian kaki, maka ulangi langkah ke lima dengan meletakkan kursor di dekat kaki, ulangi langkah tersebut sampai anda mengerti dan mendapatkan hasil seperti ini.

 
Sebenarnya tidak hanya menggunakan stamp saja untuk menghilangkan objek gambar, masih ada banyak cara untuk menghilangkan objek gambar, suatu saat saya kasih cara yang lainnya, kalau saya pengen.. (^_^) . Sekian dulu ya...

Selamat Mencoba..

Semoga Bermanfaat...

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. Unknown on 26 January 2014 at 01:08

    http://bit.ly/1bp8zaQ Tutorial Clone Stamp Tool Lengkap

Leave a comment