Install Net.Framework di Windows 8 (Offline)


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Nantslight – kali ini sya akan share tentang windows 8 yang belum suport tentang net framework. Sedikit cerita yang pernah aku alamin yaitu, setelah instalin windows 8 di laptop temen lalu temen q itu mnta d instalin coreldraw. Dan yang ternyata coreldraw itu mbutuhin net.framework. Soalnya seteleh aku install net frameworknya corel draw itu bisa di iinstal. Ya tidak Cuma coreldraw yang mbutuhin netframework, banyak software yang mbutuhin net framework.


Ternyata eh ternyata di windows 8 sudah ada fasilitas net frameworknya, hanya saja tidak di ikut sertakan dalam instalation. Nah di sini saya akan cerita pengalaman saya tentang menginstal net framework secara offline dengan file iso windows 8.

Sebelumnya instal dulu windows 8-nya.. (iyalah kan dari tadi udah di bilangin kalo di windows 8) :D
Pertama yang harus dilakukan yaitu buat sebuah folder baru di drive C: dengan nama “net” tanpa tanda petiik.

Kemudian buka file instalation windows 8, dan cari folder sxs yang terletak di dalam folder source, misal contoh alamatnya seperti berikut ” G:\source\sxs\”. Copy-kan semua isi dari folder sxs kemudian paste-kan ke dalam folder net yang telah kita buat tadi.

Setelah itu kita akan sedikit main cmd. Buka command prompt dengan cara menekan rombol windows+R, atau arahkan mouse ke pojok kanan dan pilih search>aplikasi. Ingat pada tutorial ini jalankan command prompt sebagai administrator. Kalo cara aq kayak gini, kita masuk ke folder windows\system32 lalu di kolom search kita ketikkan cmd, maka akan keluar tu cmd, lalu klik kanan dan pilih run as admistrator. (^_^)



Setelah masuk ke cmd maka ketikkan perintah seperti berikut :

Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess

Dan tunggu sampai 100%, setelah selesai ketik exit untuk keluar atau klik X yang ada di pojok cmd untuk keluar juga (^_^).



Tutorial tersebut saya peroleh dari temen saya yang katanya sumbernya didapat dari hasil googling di internet. Terus malamnya waktu temen saya mbutuhin saya sedikit lupa jadinya ssaya juga cari refrensi di google juga.. (^_^).

Selamat Mencoba..

Semoga Bermanfaat..

Wassalamu;alaikum Wr.Wb

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment